Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Tugas Akhir Modul 5 Pedagogig Tentang Perangkat Pembelajaran

Download Tugas Akhir Modul 5 Pedagogig Tentang Perangkat Pembelajaran
Dalam modul 5 ini menjeaskan tentang perangkat pembelajaran yang dimulai dengan pembahasan pertama yaitu tentang Model-Model Pembelajaran. berkenaan dengan model pembelajaran abad 21 maka pembelajaran itu diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan seluruh potensi peserta didik secara holistik melalui penggunaan pendekatan, model dan metode pembelajaran yang lebih inovatif, berpusat pada keaktifan belajar siswa.
Pada pokok bahasan yang kedua menjelaskan tentang media pembelajaran yang berhubungan dengan alat atau teknologi yang digunakan untuk pembawa pesan yang dapat dimanfaatkan oleh guru untuk keperluan pembelajaran yang sesuai dan cocok dengan peserta didik. 
Yang ketiga membahas tentang Pengembangan Bahan ajar yang digunakan guru dan siswa dalam pembelajaran. bahan ajar untuk tujuan pembelajaran itu sangat penting bagi seorang guru. oleh karena itu bahan ajar perlu dirancang dengan matang dan dikembangkan dengan cermat. Rancangan  bahan ajar harus sesuai prosedur yang benar dengan mengacu pada prinsip-prinsip pembelajaran. Dengan memperhatikan prinsip desain pembelajaran  yang efektif bagi proses belajar siswa. Sehingga menunjang atau memfasilitasi proses belajar dengan baik. 
Pembahasan yang terakhir berhubungan dengan Perencanaan pembelajaran.  Perencanaan pembelajaran ini harus dituangkan dalam bentuk RPP. RPP yang baik itu harus menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran. ini dilakukan agar dapat mencapai kompetensi peserta didik yang telah ditetapkan dalam standar isi kurikulum Nasional dan dijabarkan dalam silabus di Satker masing-masing sekolah atau madrasah. 
Pembahasan lebih lengkap tentang modul 5 pedagogig ini dan lengkap dengan tugas akhir modul 5 silakan download di sini..!!