Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Gratis Soal Daring Modul Pedagogig PPG Daljab 2018 dan 2019

 

Download Gratis Soal Daring Modul Pedagogig PPG Daljab 2019
PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) pada tahun 2019 yang saya ikuti terdiri dari tiga tahapan yaitu:

  1. Tahapan Pembelajaran Daring (Dalam jaringan/online
Pada tahapan ini seluruh peserta PPG Daljab diwajibkan untuk mengikuti pembelajaran daring dengan dua pokok Materi yaitu:
Materi pedagogig merupakan materi pokok yang yang dikuasai oleh seorang guru yang terdiri dari 6 Modul:
Sedangkan Materi yang kedua berhubungan dengan Mapel yang diampu oleh seorang Guru sesuai dengan Jurusan dari Ijazah yang diperoleh dan kemampuan yang dimiliki dalam proses belajar mengajar.
  1. Tahapan Pembelajaran Langsung (Loka Karya)
Pada Tahap kedua ini adalah tahapan pembelajaran langsung dikampus yang dipilih oleh peserta. Materi yang diajarkan yaitu review dari pembelajaran daring dan pemantapan materi dan mengerjakan tugas berkenaan dengan perangkat pembelajaran
  1. Tahapan Pembelajaran Praktek Lapangan (PPL)
Tahapan yang ketiga adalah tahapan terakhir berupa praktek mengajar langsung di Sekolah yang sudah bekerja sama dengan 
 LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan). untuk mengukur kemampuan peserta dalam mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama pembelajaran daring dan loka karya. Tahapan ketiga ini juga sebagai syarat bagi peserta untuk bisa mengikuti Uji kompetensi sebagai syarat akhir untuk memperoleh Sertifikat pendidik. maka kelulusan pada Uji Kompetensilah yang menentukan seorang peserta mendapatkan sertifikat pendidik. akan tetapi mengikuti tahapan PPG daljab dari Awala pembelajaran dari merupakan rangkai yang tak terpisahkan bagi seorang peserta untuk lulus Uji Kompetensi Akhir PPG. untuk itu hasi pengalaman dari penulis dalam mengikuti pembelajaran daring ini telah penulis kumpulkan sejumlah soal baik formatif maupun sumatif khusus modul pedagogig. bagi kawan yang membuthkan silakan download dilink di bawah ini...!!!

  1. Kumpulan Soal pedagogig PPG Daljab tahun 2018
  2. Kumpulan Soal pedagogig PPG Daljab tahun 2019
  3. Contoh Soal UK
  4. Rekap soal pedagogig formatif dan Sumatif